KBS melarang lagu JYJ ‘Pierrot’ karena liriknya mengandung makna kebencian untuk Lee Soo Man

KBS mengungkapkan hasil review lagu  mereka melalui situs web mereka pada tanggal 28 September, di mana mereka mengungkapkan bahwa telah menganggap lagu JYJ “Pierrot” tidak layak untuk disiarkan.

KBS beralasan,

“Ini adalah serangan pribadi terhadap individu.  Liriknya  berisi ‘PSM’ yaitu singkatan dari kata ‘Presiden Lee Soo Man’ (dari SM Entertainment), dan lirik ini  penuh dengan kebencian pribadi terhadap seorang individu.”

C-Jes Entertainment  berbicara dengan Star News pada 29 September dan berkata,

“KBS telah sewenang-wenang menafsirkan lagu tersebut bahkan tanpa mengambil langkah  untuk mengkonfirmasi interpretasi mereka.” “Mereka bahkan tidak pernah bertanya apakah itu adalah serangan pribadi terhadap seorang individu tertentu selama proses meninjau lagu tersebut, 

Tidak ada upaya apapun yang mereka lakukan dalam mencoba untuk memahami maksud dari komposer.”

“Juga, kata-kata dari lagu itu tidak ditujukan pada individu .. Sebagaimana dinyatakan dari awal, lagu tersebut adalah tentang mengkritik masyarakat luas, itu jelas bukan tujuan dari lagu tersebut;.

Kutipan lirik lagunya adalah sebagai berikut :

“Saya adalah  Pierrotmu yang lucu. Saya memberi kamu segalanya. Pikiran saya sudah lelah. Tidak ada apapun sebelum uang menjadi sepenuhnya, PSM,  Apa lagi yang  akan kau lakukan padaku. Ambil tangan yang kotor mu dan pergi. tolong jangan pernah menanamkan hal tersebut pada saya. Kami adalah bukan  kami yang kemarin. Jangan mencoba untuk menjebak kita dalam gambaran tingkat seperti itu. Perhatikan baik-baik  dunia, itu sangat indah.  Aku bukan Pierrot. ”

berikut english translatenya : “I’m your pierrot it’s hilarious. I give you everything. My mind is worn out. There is nothing before money for you are a total pro, properly P.S.M. What else are you going to do to me. Take your dirty hand away. Don’t even put up with me. We are not the us of yesterday. Don’t try to trap us in a picture of that level. Take a good look at the world, it’s so beautiful. I’m not a pierrot.”

KBS menafsirkan  lirik mereka menjadi ekspresi dari konflik antara JYJ dan SM Entertainment .. Sebaliknya, SBS dan MBC harus mengambil langkah yang diperlukan untuk mengkonfirmasi cerita dan maksud di balik lagu dengan agency JYJ  dan memutuskan bahwa lagu itu dapat diterima untuk siaran.

agency  JYJ telah mengungkapkan bahwa mereka berencana mengajukan permintaan untuk pemeriksaan ulang dengan penjelasan pada latar belakang lirik tersebut .

JYJ  Kim Jaejoong menulis di Twitter,

“Seseorang memiliki kebebasan untuk membayangkan , Saya  ingin tahu seperti apa imajinasi seperti ini, dan apa hasilnya yang akan keluar, Boss Fighting! Album fighting!”

 Credit : Koreanindo

Source : allkpop || indotrans : kidihae@koreanindo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s