SHINEE PROFIL

SHINee merupakan salah satu boyband Korea yang sedang naik daun. Mereka mengusung musik R&B kontemporer. Kelompok ini dibentuk tahun 2008 oleh SM Entertainment dan terdiri dari lima orang. Debut pertama kalinya adalah tampil di ‘SBS Inkigayo’ 25 Mei 2008 lalu dengan mempromosikan single mereka berjudul ‘Noona Neomu Yeppeo’.

Selama berkarier di dunia musik Korea, SHINee telah berhasil meraih banyak penghargaan. Konser tur mereka di Korea maupun di negara Asia lainnya selalu dipenuhi penonton. Kesuksesan itu membawa SHINee membintangi reality show. Selain itu, SHINee juga dianggap sebagai ikon fashion dengan sebutan ‘SHINee Trend’.

SHINee

Tak ingin disebut jago kandang, kelompok musik ini memilih mencoba untuk menjajal kemampuan musik mereka di Jepang. Dan mereka menjadi salah satu musisi Korea yang tampil dalam acara MTV Video Music Award di negara Sakura tersebut.

SHINee juga ikut meramaikan sebuah acara musik di Indonesia pada 12 Oktober 2010 lalu. Mereka merasa terkejut karena mendapat sambutan yang luar biasa dari fansnya di sini. Bahkan, karena begitu antusiasnya para fans dua personil SHINee sempat terluka karena ribuan penggemar berebutan menyalami.

SHINee Members Profile;

1. Nama asli: Lee Jinki
Nickname: Leader Onew
Tanggal lahir: 14 Desember 1989
Posisi: Sub vocal sama Leader
Height: 177 cm
Blood type: O
Hobby/interest: Music, piano
Bahasa yang dikuasai: Korea, Inggris, Mandarin

2. Nama asli: Kim Jonghyun
Nickname: Bling-bling Jonghyun
Tanggal lahir: 8 April 1990
Posisi: Lead Vocal
Height: 173 cm (paling pendek nih…)
Blood type: AB
Hobby/interest: nonton film, popping dance, buat/nggubah lirik, piano
Bahasa yang dikuasai: Korea, Inggris, Mandarin
Family: Orang tua, 1 kakak cowok, 1 kakak cewek

3. Nama asli: Kim Kibum
Nickname: The Almighty Key
Tanggal lahir: 23 September 1991
Posisi: Lead Rapper
Height: 177 cm
Blood type: B
Hoby/interest: Ski air, rap, dance
Bahasa yang dikuasai: Korea, Inggris, Mandarin

4. Nama asli: Choi Minho
Nicname: Charismatic Flame Minho
Tanggal lahir: 9 Desember 1991
Posisi: Sub vocal sama rapper
Height: 181 cm (ih waw… Aku seperberapanya tuh??)
Blood type: B
Hobby/interest: sepak bola, basket, perform (denger-denger, nggak ada yang bikin dia lebih seneng kecuali nyanyi dan nari di atas panggung. Dan kayaknya emang bener deh…)
Bahasa yang dikuasai: Korea, Inggris, Mandarin
Family: Orang tua dan 1 kakak cowok

5. Nama asli: Lee Taemin
Nickname: Handy Boy Taemin
Tanggal lahir: 18 Juli 1993
Posisi: Sub vocal
Hometown: Dongbong-gu, Seoul
Height: 175 cm
Weight: 50 kg
Blood type: B
Hobby/interest: Dengerin musik, popping dance, piano
Bahasa yang dikuasai: Korea, Inggris, Mandarin
Family: Orang tua dan 1 kakak cowok (Lee Taesun)
Education: Graduated middle school

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s